Kamis, 30 April 2009

Hari Pendidikan

Tanggal 2 Mei tinggal dua hari lagi. Hari dimana dunia Pendidikan mendapatkan keistimewaan untuk diberikan peringatan. Walau seringkali peringatan tersebut tidak begitu meriah, bahkan seringkali dijadikan sebagai ajang pembantaian, sebab pada saat tersebut dilakukan evaluasi untuk dunia pendidikan, yang seringkali evaluasi pada sisi negatifnya saja.
Meskipun demikian, rasanya hal tersebut merupakan satu evaluasi terbaik untuk perkembangan dan peningkatan kualitas proses dan hasil pendidikan dan pembelajaran. Dunia pendidikan memang sudah terlanjur mendapatkan brand sebagai institusi pengusung program peningkatan kualitas sumber daya manusia, sehingga harus selalu siap menerima evaluasi, sepahit apapun!
Dan, para pegiat pendidikan adalah orang-orang dengan idealisme tinggi, sehingga apapun yang disampaikan kepada dunia pendidikan, sepahit apapun harus diterima, ditelan sebagai suatu motivasi untuk melakukan hal terbaik pada kesempatan selanjutnya.
Semoga, dengan pertambahan tahun, usia, maka dunia pendidikan semakin mendapatkan banyak masukan untuk perbaikan dan perkembangan serta peningkatan proses dan hasil pendidikan. Semoga

Tidak ada komentar: