Kamis, 30 April 2009

Ujian Nasional di Kota Mojokerto

Ujian nasional yang selama ini menjadi polemik di masyarakat, bahkan masyarakat pendidikan, teah usai. Walauun banyak mendapatkan tentangan dan halangan, setidaknya komitmen Pemerintah untuk peningkatan kualitas hasil proses pembelajaran, melalui Ujian nasional benar-benar patut diacungi jempol.
Pemerintah tetap bertahan pada kebijakannya untuk melaksanakan Ujian nasional, walau banyak pihak meragukan efektivitas pelaksanaan Ujian Nasional sebagai langkah peningkatan kualitas rposes pembelajaran di negeri ini. Sebab ternyata hal tersebut seringkali menyebabkan banyak laku negatif pada prosesnya.
Tetapi setidaknya kita patut bersyukur pada Tuhan, bahwa pelaksanaan Ujian Nasional di Kota dan kabupaten Mojokerto berlangsung lancar dan tidak dihiasi oleh tindakan-tindakan negatif. Semoga hal ini berlangsung stabil.
Walau, sebenarnya, jika kita kaji lebih lanjut, setidaknya kita perlu merasa terenyuh sebab pada kenyataannya untuk peningkatan kualitas hasil proses pendidikan dan pembelajaran, para pegiat pendidikan dan pembelajaran harus dijaga, diawasi oleh polisi, pengawas independent. Wah, pokoknya guru dan perangkatnya diawasi secara ketat!

Tidak ada komentar: