Senin, 20 Juli 2009

Pendidikan Menerangi

Pendidikan menerangi adalah konsep untuk menekankan bahwa pada dasarnya pendidikan itu bagaikan lapu yang mampu memebrikan penerangan dalam perjalan hidup seseorang. Dengan mengikuti proses pendidikan, maka setidaknya kita berharap perjalanan hidup kita tidak dilingkupi kegelapan.
Bahwa seseorang pada awalnya berangkat dar ketidaktahuan atas segala hal. KIta sebenarnya makhluk yang paling lemah sebab selalu diawali oleh ketidakbisaan saat menghadapi suatu masalah. Kita seringkali harus bersusah payah agar kita dapat memahami apa yang sedang kita hadapi.
Dan, untuk dapat memposisikan diri sehingga dapat menghadapi dan menyelesaikan setiap masalah yang dihadapi, maka pendidikan dijadikan sebagai sumber daya penerangan bagi kehidupan manusia.
Ya... Pendidikan memang mempunyai kemampuan menerangi setiap sisi kehidupan kita. Tanpa proses pendidikan, tentunya segala hal tidak dapat kita lihat sebagaimana sekarang ini. Orang-orang yang tidak berpendidikan adalah orang-orang yang tdiak mengerti dan tidak mengalami perubahan adab dan kebudayaan hidupnya.
Maka, kita seharusnya mengikuti proses pendidikan sebaik-baiknya sehingga setiap kegelapan yang kita hadapi dapat segera diselesaikan dan selanjutnya didapatkan kondisi yang penuh dengan keceriaan dan hidup bercahaya.
Pendidikan adaah menerangi setiap sudut kehidupan bagi mereka yang mengikutinya...

Tidak ada komentar: