Sabtu, 30 Agustus 2008

Pendidik Perlu Bersiap Dengan Dana Pendidikan yang maksimal


Bahwa anggaran pendidikan yang sudah diancangkan untuk menggapai maksimal merupakan kabar terbaik bagi para pegiat pendidikan. Rasanya segala kreativitas dan inovasi bakalan mendapatkan kesempatan untuk lebih diwujudkan dalam kegiatan nyata untuk peningkatan kualitas hasil proses pendidikan dan pembelajaran yang selama ini dianggap telah mengalami kemunduran fisik.
Dana pendidikan yang sebeasr itu memang sangat menentukan tingkat keberhasilan proses pembelajaran, sebab jika kita dituntut untuk memaksimalkan kerja tetapi dana pendukung sama sekali tidak mendukung, tentunya sangat riskan, bahkan hanya diangan-angan. Bahwa pendidikan memang merupakan hak semua warga negara, tetapi setidaknya ada kesadaran bahwa selain hak ada ekwajiban yang harus diikuti sebagai konsekuensinya. Kita tidak boleh hanya berharap adanya sokongan dana segar dari pemerintah, tetapi kita juga perlu memberikan bantuan nyata pada sekolah sedemikian rupa sehingga kesempatan untuk mengembangkan diri dapat maksimal.
Semoga saja berita kenaikan dana pendidikan ini benar-benar menajdi suntikan darah segar bagi pegiat pendidikan untuk lebih bergiat dan memberikan pelayanan maksimal bagi anak didik agar mampu menggapai keberhasilan maksimal juga!

Tidak ada komentar: