Kamis, 31 Juli 2008

PendIDikAn Perlu PerAn Aktif MAsYaraKat

Pendidikan pada dasarnya merupakan upaya sadar untuk memperbaiki kondisi diri, dari kondisi minus menjadi plus atau kondisi berkekurangan menjadi berlebih atau dari kondiis belum dapat menjadi dapat dan seterusnya.
Konsep Ini kita semua sudah memahami betul, apalagi mereka yang berkecimpung dalam bidang peNdidiKan. Wah, itu mah sego jangan! Sudah KebiaSaan!
teTapi baGaimaNa dengan anak-anak sekarang ini? Anaka-anak yang nantinnya menjadi pengharaPAan utaMa negeri InI?
Cukup BanyaK anAk yang kehiLangan semangAT belajar dan keHIlangan motiVasi untuk menggapai masa Depan yang InDah. Mereka leBih mengutamakan masa SekaRang!
Oleh karena itulah, dibutuhkan orang-orang yang benar-benar konsis dengan keinginan meningkatkan kualitas diri anak-anak dan buka sekedar sosok yang ditakuti di depan mata tetapi menjadi bahan guyonan di belakang tengkuk!
Guru yang baik, guru yang benar-benar penuh perhatian pada anak didik dan bukan sekedar melaksanakan tugas kedinasan semata, melainkan memang secara utuh terjun dalam kancah pendadaran generasi masa depan!
Marilah kita bersama-sama, tidak hanya guru, berapa banyak waktu yang dimiliki oleh guru untuk bersama-sama dengan anak didik? masyaraakt juga sangat diperlukan untuk mencapai tujuan pendidikan yang sesungguhnya sebab di masyarakatlah kebanyakan waktu anak-anak dihabiskan!
Ayo, kita bergerak bersama, saling bantu, saling dukung dan tidak saling jegal atau saling tusuk dari belakang!
Ayo, kapan lagi??

Tidak ada komentar: